Thursday, June 8, 2017

TOY STORY : Jati Diri Ibu Andy Sebenarnya Part 2

Nah, saat ini cobalah kita saksikan tempat tidur Emily. Ada benda apa yang ada di dekat Jessie?

Yup! Benar saudara- saudara. Itu yaitu topi Andy! Ketidaksamaan yang ada cuma ada di renda melingkar itu saja.

Di adegan saat Jessie di taruh di kotak donasi kita tidak lihat ada topi itu. Walau banyak merchandise- merchandise Jessie di situ, tetapi dengan logika ukuran kotak itu kurang besar untuk dihuni topi itu. Jadi kita dapat mengasumsikan bila Emily tetaplah menaruh topi itu. Sampai lalu dia menikah serta mempunyai anak, yang kebetulan koleksi ornamen- ornament koboi karna juga suka pada action profile koboi. Bunga Wisuda

Kita memanglah tidak pernah lihat terang muka Emily. Tetapi sepintas Emily mempunyai rambut merah kecoklat- coklatan waktu remaja.



Now, compared to this…


Yup, Emily yaitu ibunya Andy.

Bila kita cobalah konsentrasi ke gambar yang di dalam tampak terang warna rambutnya agak serupa dengan warna rambut Emily muda. Lantas mengapa yang kanan serta kiri lain? Cat rambut!

Jadi catatan, dari interior kamar Emily terlihat terang bila Emily besar di th. 60- 70-an. Sesaat di film Toy Story yang ber-setting th. 1995 bercerita Andy duduk di bangku TK. Jadi sekitaran berumur 6 th.. So, Andy lahir kira- sangka th. 1989.

Andy begitu suka pada koboi (Woody). Mungkin saja ini karena masih tetap satu darah dengan Emily yang saat kecil begitu suka pada koboi (Jessie). Andypun saat dewasa buang mainan- mainannya, sama persis dengan sang ibu. Tetapi lewat cara yang lebih “baik” dari pada ibunya.

Lantas mengapa reaksi si ibu umum saja saat lihat diantara mainan Andy ada Jessie, yang notabene pernah dipunyainya? Teori yang paling masuk akal yaitu si ibu tidak mengerti kalau Jessie yang dipunyai Andy yaitu Jessie yang sama yang pernah dipunyainya. Dengan nalar bila kita lihat anak kita miliki mainan yang sama juga dengan yang pernah kita miliki saat kecil yaitu : Itu hanya dari seri yang sama, tetapi tidaklah benar- benar mainan yang pernah kita miliki saat kecil.

Kita tidak pernah tahu muka Emily. Kita tidak pernah tahu nama belakang Emily. Kita tidak pernah tahu nama depan ibunya Andy. Yang kita ketahui Emily cukup tua untuk jadi ibu Andy. Kita ketahui juga bila saat kuliah ibu Andy menasihati Andy untuk buang semuanya mainannya. Hal yang sama yang dikerjakannya saat muda. Serta Pixar miliki kekuatan ajaib untuk menyisipkan trivia- trivia menarik tanpa ada kita dapat mengerti dengan segera.


So, tersebut teori mengenai jati diri sesungguhnya dari ibu Andy. She is Emily. Jessie’s

No comments:

Post a Comment