Monday, June 12, 2017

Kelanjutan Sedikit Cerita Tentang Lagu “Boneka Abdi”

Aaaahh fikiran itu selalu menghantui saya. Hmm, kamu ingin dengar lagu itu? Okee kamu dapat dengarkan bagaimana aransemen lagu itu di lagu yang berjudul “Story Of Peter” punya Sarasvati Band (@sarasvatimusic) serta kamu dapat baca sedikit kisahnya di novel karangan teh Risa Saraswati yang berjudul Danur pada hal 202. 
http://giftgraduation.com/

Ingin saksikan video dari Story Of Peter dari Sarasvati Band? Okee tinggal click link berikut ini yaa!

Story Of Peter Video : http :// www. youtube. com/watch? v=wUQmJD4vN9g

Ohh iyaa saya lupa mengulas lagu ini dalam versus asli dalam bhs Jermannya yaa? Okee jadi lagu “Boneka Abdi” ini memanglah benar asli serta datang dari Negara Jerman. Serta di Jerman sana lagu ini di kenal dengan judul “Hanschen Klein“, serta lebih kurang kaya gini nih lirik lagu dari “Hanschen Klein” itu.

Hänschen klein ging allein, in die weite Welt hinein
Stok und Hut stehn ihm gut, ist gar wohlgemut
Doch die Mutter weinet sehr, hat ja nun kein Hänschen mehr
Da besinnt sich das Kind, kehrt nach Haus geschwind

Diambil dari Wikipedia dalam website http :// en. wikipedia. org/wiki/H%C3%A4nschen_klein menerangkan kalau (maaf jika kata-katanya agak rancu soalnya dari Wikipedia bhs Inggris lantas saya translete kembali). Hehehee 😀 : 


“Hänschen Klein” yaitu satu lagu rakyat tradisional Jerman serta lagu anak-anak yang datang dari periode Biedermeier dari era ke-19. Judul ditranslate ke bhs Inggris jadi “Little Hans”.

Awalannya itu bercerita mengenai seseorang remaja yang berkelana ke semua dunia serta kembali jadi seseorang pria untuk keluarganya. Lagu itu memperoleh banyak popularitas sekitaran th. 1900-an, saat versus tekstual singkat tersebut datang untuk diadopsi jadi satu diantara lagu pertama yang di ajarkan pada anak-anak kecil, seperti dirumah atau di TK. Lagu ini yaitu mengenai seseorang anak kecil, siapa yang bakal pergi namun selekasnya kembali pada perapian serta tempat tinggal, karna ibunya, dilewatkan saja, mulai menangis.

Lagu-lagu ini dipakai dalam simpel Mother Goose sajak “Lightly Row” serta versus lain yaitu lagu anak-anak “Little bird, have you heard” yang pada gilirannya terkait dengan lagu “Warm Kitty” (di buat populer jadi “Soft Kitty” di sitkom Amerika The Big Bang Theory). Ini yaitu lagu topik dari 1977 film Cross of Iron. Dalam versus Jerman 2001 : A Space Odyssey computer HAL 9000 menyanyikan “Hänschen Klein” (bukanlah Daisy Bell) sesaat sudah tidak diaktifkan.

Serta untuk kamu yang ingin saksikan serta dengar videonya di Youtube dapat click link berikut ini yaa, dengarkan deh lagunya yang sederhana serta lucu itu!

Hanschen Klein Video : http :// www. youtube. com/watch? v=M2byY76uCg0

Kamu paham.kamu mengerti gak? Serta kerennya lagu ini booming di Inggris dengan judul yang berlainan yakni “Little Hans“, serta liriknya begini.

Little Hans went alone, out into the wide world
Staff and hat suit him well, he is in good spirits
But his mother cries so much, for she no longer has little Hans
Look! the child changes his mind, and returns quickly home

Waah wahh nyatanya satu lagu yang sederhana ini dapat booming serta mendunia yaa? Bagaimana jadinya yaa jika lagu anak-anak asli Indonesia serta khas dari satu kebiasaan di Indonesia dapat booming kaya gini umpamanya lagu “Tokecang“, “Cingciripit“, “Cublek-cublek Suweng” atau “Ular Naga” itu dapat mendunia juga? Tentu nama Indonesia dapat juga makin booming serta populer kaya lagu dari Jerman itu. Aaah itu cuma pemikiran serta angan-anganku saja! Namun mudah-mudahan saja berlangsung serta kita tunggulah saja okee!

Artikel ini saya dedikasikan buat :

1. Penulis asli dari “Hanschen Klein”, “Little Hans” serta “Boneka Abdi” yang sudah memberikan inspirasi saya untuk menulis artikel kali ini
2. Super khusus buat teh Risa Saraswati (@risa_saraswati) yang telah memperkenalkan lagu itu dengan begitu bagus di lagunya yang berjudul “Story of Peter”

3. Salam kenal untuk Peter, Hans, Hendrick, William serta Janshen yang begitu sukai dengan lagu “Boneka Abdi” ini

No comments:

Post a Comment